Ikuti Blog ane yah!!

Terima Kasih Telah Mengunjungi blog saya ^_^

Kamis, 03 November 2011

Cara Mudah Backup Registry Windows

Oke gan,, kali ini ane mw posting lagi nih,, mudah-mudahan ngak bosen yaah.. HAHAHa...
Biasa,, ane posting Thread ini karena ane udh mengalaminya.. :(

Seperti biasa.. kita sering melakukan Perubahan terhadap WINDOWS kita.. tanpa memikirkan data-data yang ada di PC/Laptop kita...


Setiap kali ente mw melakukan perubahan  system windows, ada baiknya nih gan,, ente  backup dulu dah tuh system. Sama juga klw ente mw melakukan perubahan pada registry, baiknya ente jg lakukan backup terlebih dahulu sebelum ente rubah-rubah dah tuh REGISTRY.. hahha.. *ntarLupa.. 

apa ente semua ada yang tau "Registry Editor??":D
*buat yang tau, kasih tau yang belum tau yah,, bagi yang belum tau tanya sama yang tau!! Hee...hee..



Semua hardware, operating system, software dan informasi tentang perangkat komputer disimpan dalam registry. Registry adalah jantung dari sistem operasi windows. Berikut adalah cara mudah dan cepat untuk melakukan backup registry windows. Tidak perlu menginstall sebuah aplikasi tambahan untuk melakukannya, hanya sebuah langkah kecil yang sangat bermanfaat buat backup system ente gan,, . Dan jangan lupa, ini berlaku pada semua system Windows, baik Windows XP, Windows 2000, Windows Vista maupun Windows 7.


  • Buka registry editor dengan cara klik Start, dan ketik regedit kemudian tekan enter. Kalau di Windows XP, klik Start, Run kemudian ketik regedit dan tekan tombol enter. 
  •  Klik File, kemudian klik Export.
  • Simpan file registry di folder yang anda inginkan.

    Sekarang, registry ENTE punya cadangan yang bisa di restore kapan saja. Untuk melakukan restore, cukup klik dua kali file yang telah ENTE simpan kayak langkah-langkah diatas gan.. hhaa.. #Semoga Bermanfaat yah.. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar