Ikuti Blog ane yah!!

Terima Kasih Telah Mengunjungi blog saya ^_^

Rabu, 02 November 2011

Membuat Background/Layout Sidebar Twitter Menjadi Transparan

Oke gan, sebenarnya ane males Posting tentang ini, soalnya ane bukan anak Twitter gth.. :D
ane buat postingan ini karena terinspirasi liat layout sidebar followers ane keren gituh,, HAHAHA,,

Oke,, ane mulai Threadnya.. ^_^









Berikut ini cara mudah untuk membuat background/layout dari sidebar twitter menjadi transparan:
  • Siapkan kopi hangat, cemilan, makanan kecil atau apa ajah dah yang bisa membuat ente nyaman di depan komputer/notebook. Kalau boleh, ente bisa sedikit berbagi dengan mengirimkan “paket cemilan/hidangan kecil” ke tempat ane gan.. HAHAHA..
  • Buka website twitter dan login ke account anda.
  • Buka tab Design pada menu bagian atas.
Check dan pastikan URL pada bagian atas adalah https://twitter.com/settings/design (Ingat huruf S setelah huruf http) dan check lagi browser ENTE ini tuh kita sedang login tipe account SSL. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini. LIHAT BAIK-BAIK GAN!! ^_^




Setelah itu, copy code berikut ini ane dapet dari MBAH GOOGLE.. ^_^ javascript:document.getElementById(“user_profile_sidebar_fill_color”).value = ”;document.getElementById(“title_theme”).innerHTML = ‘Click The Save Changes Button At Bottom To Finish!!’;void(0);” (Tanpa tanda petik dan tanpa berganti baris).






  • Hapus URL pada address bar dari design dan paste kode yang baru saja ente GAN copy. Tekan tombol enter sekali. yee.. *JANGAN LUPA tekan ENTER..
  • Lanjutkan dengan klick tombol Save Changes.
  • Coba buka account profile dari Twitter anda.
 
Sekarang background dari sidebar pada twitter ente menjadi transparan. Jika ingin melihat contoh penggunaan trik ini, kunjungi http://twitter.com/fikrionline (26 Juli 2011) dan lihat pada bagian sidebar.. ane dapet info ini dari Mbah GOOGLE gan. hhaa.. :D *repost nih.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar